Program Magister

Program ini didirikan pada tanggal 19 November 1998. Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan berkualitas internasional dan memiliki integritas tinggi dalam ilmu pengetahuan, mampu mengembangkan ilmu pengetahuan melalui penelitian untuk menunjang pengembangan pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat, serta mampu menerapkan ilmu tersebut dalam memecahkan masalah kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia. Pendidikan magister dapat ditempuh dalam 4 semester.

Strategi pembelajarannya dengan cara kuliah, diskusi active learning, dan penelitian. Hingga kini FKG UI telah meluluskan lebih dari 37 orang dokter gigi magister.

Visi Program Studi S2 Ilmu kedokteran Gigi Dasar

Mewujudkan program studi magister Ilmu Kedokteran Gigi Dasar yang terkemuka menuju unggulan di Asia Tenggara, berkontribusi dan mampu bersaing di tingkat internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Misi Program Studi S2 Ilmu kedokteran Gigi Dasar

1.Menyelenggarakan Pendidikan Magister Ilmu Kedokteran Gigi Dasar yang berkualitas dan berwawasan global;

2.Mengembangkan penelitian di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran gigi yang mencakup pengembangan, penapisan dan penerapan teknologi dalam bidang Biologi Oral, Ilmu Material Kedokteran Gigi, dan Ilmu Kedokteran Gigi Forensik, serta menghasilkan luaran penelitian yang inovatif dan aplikatif;

3.Menghasilkan lulusan yang mampu belajar sepanjang hayat dan bersaing secara global, beretika, serta profesional;

4.Mendarmabaktikan keilmuan untuk kemaslahatan masyarakat.

 

Program Studi

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty

X