COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_ingang_van_het_ziekenhuis_de_Centrale_Burgerlijke_Ziekeninrichting_Salemba_TMnr_60014145

Sebagai orang tua, pasti menginginkan yang terbaik untuk putra/putrinya, terutama dalam hal pendidikan di perguruan tinggi. Berbagai disiplin ilmu dari rumpun-rumpun keilmuan yang menarik dapat dipilih oleh putri/putra Anda. Untuk informasi, jumlah disiplin ilmu yang tersedia di UI adalah jumlah terbanyak yang ada di lingkup institusi perguruan tinggi di Indonesia.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk orang tua calon mahasiswa atau orang tua mahasiswa yang kuliah di Universitas Indonesia, antara lain:

  • Tentukan program studi yang ingin dipelajari oleh calon mahasiswa.

Lihat berbagai macam program studi yang tersedia di laman situs web ini.

  • Biaya pendidikan

Belajar di UI tidak identik dengan biaya tinggi. Banyak skema pembiayaan yang dapat meringankan biaya plus juga adanya tawaran beasiswa-beasiswa dari berbagai institusi dapat Anda temukan di sini untuk mahasiswa berprestasi.

  • Registrasi

Program seleksi masuk UI ada berbagai macam cara, diantaranya: SIMAK, SBMPTN, dan SNMPTN baik Undangan maupun Non Undangan.

  • Lokasi yang mudah dijangkau.

Kampus UI ada di dua lokasi, di Depok dan Salemba. Kampus Depok berada di lokasi yang strategis, di gerbang kota Depok dan memiliki lingkungan hutan kota yang asri dan sangat luas. Kampus Salemba berada di pusat ibukota, mudah dijangkau dari mana saja dan memiliki nilai historis tinggi. Akses menuju kedua kampus sangat mudah, khusus kampus Depok dapat diakses melalui kereta (KRL) dan turun di stasiun UI atau melalui berbagai angkutan lainnya.

  • Dosen-dosen pengajar

UI memiliki dosen-dosen berprestasi dan siap membimbing mahasiswa melalui masa-masa perkuliahan.

  • Kalendar Akademik

Cermati kalendar akademik mahasiswa secara berkala, dapatkan informasi saat masa-masa perkuliahan dimulai, saat libur semester dan masa daftar ulang.