Seminar Publik Departemen Obstetri dan Ginekologi FKUI-RSCM

Oleh pada Friday, March 21 st, 2014 · no Comments · @
When:
November 18, 2013 @ 2:00 am – 5:00 am
2013-11-18T02:00:00+00:00
2013-11-18T05:00:00+00:00
Where:
Aula FKUI
Jl. Salemba No.6
Jakarta Pusat

Sumber: Surat Undangan yg dikirim lewat email

Akhir-akhir ini dunia kesehatan Indonesia dikejutkan oleh informasi mengenai peningkatan Angka Kematian Ibu (AKI) yang signifikan. AKI merupakan parameter penting kesejahteraan masyarakat di suatu Negara. Peningkatan tersebut menunjukkan adanya suatu kemunduran yang sifatnya multifaktorial. Selain itu, belakangan ini kita juga mendengar isu mengenai turunnya kualitas pendidikan kedokteran di Indonesia. Kedua bidang tersebut (AKI dan pendidikan kedokteran) merupakan hal yang sangat terkait, yang akhir-akhir ini mendapat sorotan. Di tengah masyarakat, yang bisa kita lihat di berbagai media.

Departemen Obstetri dan Ginekologi Universitas Indonesia sebagai salah satu institusi yang melakukan kegiatan pendidikan kedokteran menyadari perlunya suatu reevaluasi dan reorientasi menganai rencana ke depan tentan pendikan kedokteran serta AKI. Untuk itu, kami perlu merespon sejumlah hal yang menjadi sorotan, yang kami harapkan aka jadi bahan pemikiran, untuk kemajuan bangsa di masa depan.
Berkaitan dengan hal di atas, kami hendak mengundang media yang bapak pimpin dalam diskusi terbatas yang akan kami selenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Senin / 18 November 2013
Tempat : Aula FKUI, Jl. Salemba No.6, Jakarta Pusat
Waktu : : 09:45-12:00
Acara : Diskusi terbatas
Tema : Quo Vadis Angka Kematian Ibu? Thinking Out of The Box

Besar harapan kami agar undangan ini mendapat sambutan dari media yang Bapak/Ibu pimpin. Untuk informasi dan konfirmasi kehadiran, contact person : dr. Dwiyanarsi (081524004000)
Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Dr.dr. Budi Iman Santoso Sp.OG (K)
Kepala Departemen Obstetri dan Ginekologi
FKUI/RSCM

Berikut saya lampirkan surat undangan dan Press release untuk menjadi pertimbangan. Besar harapan kami, media yang Bapak/Ibu pimpin dapat berpartisipasi dalam acara kami.

Terima kasih

Regards,
dr. Dwiyanarsi Yusuf