Pendaftaran Indonesia Leadership Camp (ILC 2013)

Oleh pada Friday, March 21 st, 2014 · no Comments · @
When:
June 27, 2013 – July 20, 2013 all-day
2013-06-27T00:00:00+07:00
2013-07-21T00:00:00+07:00
Where:
Area Kampus UI Depok

Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk berpartisipasi dalam acara Indonesia Leadership Camp (ILC) 2013 yang akan dilaksanakan pada 4-7 Juli 2013 dengan mengusung tema besar: Sustainable leadership for development

ILC 2013 akan diikuti oleh 100 mahasiswa yang terpilih melakui seleksi dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. Seleksi yang dilakukan yaitu seleksi kelengkapan berkas, esai, dan Sustainable Leadership Idea Competition form

pelaksanaan : 4-8 September 2013

1. Konten acara Indonesia Leadership Camp 2013

• Grand Opening
• Seminar Pengenalan Diri “What It Means to be Me”, Pembicara : DR. Rose Mini
• Softside Leadership Development Training I & II, Trainer : Dr. Arief Munandar
• Seminar Nasionalisme “Nasionalisme Dulu, Kini, dan Nanti”, Pembicara : Dedi Mizwar, Anis Baswedan, Pandji Pragiwaksono. Moderator : Neno Warisman
• Talkshow “National and Global Challenges in Todays World”, Pembicara : Gita Wirjawan, Sugiharto, Marty Natalegawa, Bambang Wijayanto. Moderator : Andrie Djarot
• Sustainable Social Entrepreneurship Workshop, Pengisi acara : British Council
• Dialog Inspiratif “The Rise of Youth Movement for Change”, Pembicara : Ridwan Kamil (Indonesia Berkebun), Goris Mustaqim (Asgar Muda), Nadya Saib (Wangsa Jelita). Moderator : Ajeng Kamaratih
• Inspirative Movie for Leaders
• Field Trip Pengabdian Masyarakat “Go Green Voluntary Work”
• Institutional Visit Rumah Perubahan Rheinald Kasali
• Kenduri Kebangsaan
• Tokoh yang diundang : Sapardi Joko Darmono, Jokowi, BJ Habibie, Jusuf Kalla, Moderator : Mega Novelia
• Outbound I & II
• Students Conference
• Presentasi 10 Terbaik Proposal Sustainable Social Entrepreneurship, Juri : Andreas Sanjaya (Nalacity Foundation), Aldi Haryopratomo (Ruma Foundation), Perwakilan Kemensos
• Grand Closing

2. Ketentuan Umum

1. Pendaftar merupakan mahasiswa aktif perguruan tinggi se-Indonesia
2. Pendaftar bersedia melaksanakan kegiatan atau proyek sosial dan/atau social enterpreneurship sesuai dengan yang peserta tulis dalam form Sustainable Leadership Idea (dapat dilihat pada form pendaftaran hal 7-akhir)
3. Pendaftar bersedia untuk mengikuti seluruh rangkaian acara sejak terpilih sebagai peserta
4. Panitia bertanggungjawab atas biaya akomodasi peserta selama rangkaian acara berlangsung di UI
5. Pendaftar bersedia membayar biaya registrasi sebesar Rp200.000,00 setelah pendaftar terpilih menjadi peserta ILC 2013

3. Ketentuan Khusus

• Pendaftar melakukan pendaftaran online dengan mengisi formulir di ildp.ui.ac.id
• Pendaftar membuat esai gagasan dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Esai bertemakan “Peran Pemuda Menuju Kemandirian Bangsa” dengan pilihan topik Sosial, Budaya, Ekonomi, Politik, Lingkungan, atau Energi
b. Naskah esai terdiri dari 1500-2500 kata
c. Esai diketik dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD)
d. Nama penulis dan asal perguruan tinggi disertakan di bawah judul esai
• Pendaftar mengisi Sustainable Leadership Idea Competition Form yang ada di halaman 7-10. 10 peserta dengan ide terbaik akan diberi kesempatan mempresentasikan idenya di acara ILC 2013 dan akan diambil juara 1, 2, dan
• Scan bukti prestasi, hasil scan KTM, pas foto, beserta dengan CV, Sustainable Leadership Idea, dan Esai dikirim ke emailpendaftaran.ilc2013@gmail.com dengan subject ILC2013_Nama_Jurusan_Universitas

• Berkas dikirimkan paling lambat 20 Juli 2013.
• Pendaftar WAJIB SEGERA melakukan konfirmasi sms ke nomor 081936025190 (Imas) dengan formatILC2013_Nama_Jurusan_Universitas setelah email terkirim.

Contact Person: Rosita Handayani (085888347114/ 085779191198)

Pin BB: 214C6010

Informasi :

Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia
Gd. Pusat Pelayanan Mahasiswa Terpadu Lt. 2
Kampus Baru Depok 16424
www.ildc.ui.ac.id
Email : pendaftaran.ilc2013@gmail.com
FB : ILDP UI
Twitter : @ILCUI2013