SCHOLARSHIP PROGRAM


Universitas Indonesia juga memberikan program Beasiswa berupa bantuan kepada mahasiswa sebagai bentuk apresiasi prestasi mahasiswa ataupun berupa bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang mempunyai keterbatasan finansial.

Tersedia berbagai pilihan Paket Beasiswa dengan syarat dan ketentuan masing-masing, yang dikelola oleh pihak UI (Direktorat Kemahasiswaan UI/Unit PAU/Fakultas). Program beasiswa UI dijalankan menggunakan sistem informasi berbasis IT yang digunakan oleh pelamar, pemberi dan pengelola beasiswa dalam mengelola segala proses yang terkait (Pendaftaran, Operasional, Laporan, dll).

Ketika periode pendaftaran telah berakhir, akan dilakukan seleksi Administratif terhadap semua data Pelamar/Pendaftar Beasiswa. Seleksi Administratif ini dilakukan oleh Pengelola (Direktorat Kemahasiswaan, Unit-unit di PAU, atau Kemahasiswaan Fakultas) untuk mengusulkan sejumlah data Pelamar/Pendaftar Beasiswa kepada Pendonor Beasiswa. Data yang diusulkan ini akan diseleksi mengikuti mekanisme yang ditentukan oleh Pendonor untuk kemudian ditetapkan sebagai Penerima Beasiswa.

Apply to FKG

"Beasiswa Bidikmisi sangat membantu perkuliahan saya selama di FKG UI karena tidak perlu membayar uang kuliah dan ditambah saya mendapat uang saku setiap semesternya. Saya harap, mahasiswa / calon mahasiswa dimanapun asalnya dan dari latar belakang apapun, tidak perlu takut untuk kuliah di UI, karena di UI terdapat banyak sekali beasiswa yang dapat menunjang perkuliahan kamu selama di UI."

Muhammad Irfan Mahasiswa FKG UI angkatan 2014
TOP