FKG UI dan Graduate School of Dentistry, Tohoku University Sepakati Kerja Sama Program Double Degree PhD

Berita


Peningkatan mutu akademik dan kompetensi lulusan menjadi prioritas Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) sebagai upaya mempertahankan eksistensinya sebagai FKG terbaik di Indonesia. Berbagai kolaborasi dan inovasi terus dikembangkan, terutama membuka peluang kerja sama dengan berbagai universitas mitra di luar negeri, salah satunya dengan Tohoku University, Japan.

Komitmen tersebut tertuang dalam Memorandum of Agreement (MoA) On Double Degree PhD Program antara Universitas Indonesia dengan Graduate School of Dentistry, Tohoku University.

Dekan FKG UI, Dr. drg. Nia Ayu Ismaniati, MDSc., Sp.Ort(K) bersama Wakil Dekan, Dr. drg. Ria Puspitawati, PBO., Ketua Program Studi Doktor (S3) FKG UI, Prof. Dewi Fatma Sunarti, drg., MS.,Ph.D., PBO, Perwakilan Direktorat Kerja sama UI & Manajemen FKG UI mengikuti pertemuan secara hibrid pada Senin, 27 Maret 2023. Dengan agenda utama yaitu penandatangan MoA oleh Prof. Nobuhiro Takahashi, DDS., Ph.D (Dean School of Dentistry, Tohoku University), yang didampingi oleh Prof. Guang Hong, Ryoko Nakano dan Vanegassenz.

Kesepakatan kerja sama ini ditargetkan mampu meningkatkan jumlah mahasiswa, optimalisasi kualitas pendidikan tinggi berstandar internasional, dan bagi mahasiswa dapat menambah pengetahuan, pengalamanan dan jejaring di luar negeri.

id_IDIndonesian