Mahasiswa Baru

Selamat datang para Maba Baru Universitas Indonesia! Welcome to the club!
Di sini kalian akan belajar, berkembang, bersosialisasi dan pada akhirnya lulus mendapatkan gelar sarjana atau pascasarjana Universitas Indonesia. Sebelum mendapatkan gelar tersebut, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan.

Sebagai mahasiswa baru, yang perlu dilakukan semasa kuliah:

Isi borang SIAK (Sistem Akademik)

Para mahasiswa baru diwajibkan untuk mengisi isian Sistem Akademik secara online untuk memilih mata kuliah wajib dan mata kuliah pilihan. Pengisian ini harus dilakukan setiap semester. Mahasiswa baru dapat berkonsultasi dengan dosen bimbingan untuk mengambil mata kuliah yang diperlukan.

Buka mata untuk pengumuman baru

Setiap semester, pasti ada pengumuman baru, entah kalendar akademik baru atau pengumuman nilai-nilai mata pelajaran.

Kenali masing-masing fakultas

Setiap fakultas memiliki ciri unik tersendiri. Kenali fakultas dengan mengelilingi fakultas dan menghafalkan ruang kuliah tempat mahasiswa baru belajar.

Daftarkan diri di Poliklinik

Cuaca yang tidak menentu, banyaknya tugas, bergadang dan makan tidak teratur, seringkali menyebabkan mahasiswa sakit. Tidak ada salahnya jika mahasiswa mendaftarkan diri di poliklinik. Cukup bawa KTM dan dapatkan kartu berobat. Berobat secara gratis dengan para dokter-dokter profesional.

Daftarkan diri di Perpustakaan

Books are where knowledge is located. Pinjam buku, browsing, makan atau sekadar bersantai di perpustakaan dapat dijadikan tempat yang menarik.

Ikuti kegiatan kemahasiswaan

Apa hobi kalian? UI memiliki banyak unit kegiatan mahasiswa yang menarik, mulai dari klub olahraga, seni hingga ilmu pasti. Temui teman baru dengan hobi dan minat yang sama, pasti menyenangkan!