Create a Sublime Experience

Program Kemitraan UI

Universitas Indonesia (UI) membuka peluang kerjasama dengan berbagai institusi dari dalam maupun luar negeri. Kerjasama dapat dilakukan dalam berbagai bidang, sesuai dengan masing-masing tujuan organisasi dan institusi yang mengajak kerjasama.

Pertama

Prosedur bekerja sama dengan Universitas Indonesia:

Hubungi kantor anda, cek apakah kampus anda sudah memiliki Memorandum of Understanding (MoU) atau Agreement of Implementation (AoI) dengan Universitas Indonesia.

 

Kedua

Prosedur bekerja sama dengan Universitas Indonesia:

Bila pihak anda sudah memiliki ikatan kerjasama dengan UI dan anda berencana bertindak lebih jauh, anda bisa menghubungi Kerjasama Universitas Indonesia.

Ketiga

Prosedur bekerja sama dengan Universitas Indonesia:

Bila tidak ada perjanjian kerjasama namun anda tetap ingin bekerja sama dengan Universitas Indonesia, universitas anda bisa menghubungi Kerjasama Universitas Indonesia.

Kemandirian Universitas Indonesia dalam posisinya sebagai center of excellent di bidang riset dan penelitian menjadi misi utama.  Telah banyak karya yang dihasilkan oleh sivitas akademika UI dalam bentuk Hak Kekayaan Intelektual (HKI), sehingga perlu dilakukan kegiatan kemitraan untuk mendukungnya.

DKIB dalam Sub Direktorat Inkubator Bisnis dan HKI memiliki fokus kerja melindungi Hasil Karya Intelektual (HKI) sivitas UI sekaligus mengembangkannya menjadi lebih bernilai di pasar lokal & global. Kebijakan universitas  bahwa Universitas Indonesia akan menjadi universitas riset juga menjadi target yang harus segera diselesaikan. Wujud konkritnya adalah dengan dibangunnya Science Park sebagai sarana penelitian dan pengembangan akademik dari sivitas akademika UI. 

Anda membutuhkan informasi lebih lengkap?

Asosiasi Inkubator Bisnis Teknologi Indonesia

DKIB UI is member of Indonesian Business Technology Incubator Association (AIBI) which is a network which members comprise incubator management and staff in Indonesia. This network is aimed at enhancing the exchange of information and interaction amongst its members in their attempts to support the emergence of competitive Newly Technology Based Firms (NTBF) in Indonesia. All members are welcomed to share and contribute to their idea related to good governance of incubator management practices.