PROFESSIONAL STAGE


Setelah menyelesaikan program akademik, pendidikan dokter gigi dilanjutkan ke tahap profesi klinik terintegrasi, dengan jumlah total 31 SKS. Dalam program profesi peserta didik dilatih agar dapat merencanakan dan melakukan perawatan pasien secara komprehensif, sesuai standar kompetensi dokter gigi yang telah ditetapkan oleh KKI, sehingga kelak mahasiswa dapat menjalankan tugas di masyarakat sesuai tuntutan profesinya.

Evaluasi dilakukan secara berkala selama program pendidikan dokter gigi, baik tahap akademik maupun tahap profesi klinik terintegrasi. Pada tahap profesi klinik dilaksanakan ujian komprehensif yang merupakan evaluasi menyeluruh. Evaluasi dilakukan tidak hanya berdasarkan keterampilan yang diperoleh, tetapi juga mencakupprofessional behavior, seperti hukum dan etika profesi. Hingga kini, FKG UI telah meluluskan lebih dari 2.400 Sarjana Kedokteran Gigi. Lulusan tersebut dapat bekerja dan sudah tersebar di berbagai sektor, antara lain pendidikan, kesehatan, dan pertahanan keamanan.

Program Studi

"Kuliah di FKG UI sangat menyenangkan. Selain belajar teori dan skill yang sesuai dengan kompetensi dokter gigi, kami juga belajar makna dari pengabdian masyarakat melalui bakti sosial yang diselenggarakan oleh para mahasiswa."

Handita Permata Sari Mahasiswa Preklinik Angkatan 2014
TOP