DENTAL SPECIALIST


Program ini dibuka pada tahun 1948. Tujuan program adalah menghasilkan dokter gigi spesialis yang mampu menangani kasus-kasus spesialistik kedokteran gigi secara holistik, professional, dan dengan memegang teguh etika.

Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis memiliki 7 program studi nyang telah dikukuhkan dengan SK Dirjen DIKTI Depdikbud RI Nomor : 141/DIKTI/Kep/1984, tentang Penunjukkan Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Airlangga sebagai Penyelenggara Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis I, pada tanggal 8 Desember 1984.

Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK). Strategi pembelajarannya berupa kuliah, tugas perorangan, diskusi, praktikum, presentasi laporan kasus, bedah jurnal, dan penelitian di akhir pendidikannya. Secara umum, program ini dapat diselesaikan dalam waktu 2,5 tahun, kecuali untuk program studi Ilmu Bedah Mulut yang masa studinya 5 tahun. Hingga kini FKG UI telah meluluskan lebih dari 500 orang.

Program Studi
Course Fees Apply

"Kembali ke fakultas dan menjadi peserta di program Spesialis Ortodonti memberikan bekal kemampuan klinis yang mumpuni bagi saya. Berbagai kasus, diskusi, seminar, bimbingan memperkaya pengalaman akademik saya. Lalu memperluas jejaring dengan sejawat dari universitas yang berbeda."

drg. agi Ardianti, SpOrt praktisi Spesialis Ortodonti
TOP